RSS

Kelahiran Bangsa Digital

24 May

1. Menurut Katz, hadirnya Digital Nation berbeda dengan dunia politik tradisional offline. Apakah anda setuju dengan apa yang dia katakan?

Jawaban : Menurut saya setuju. karena pada era globalisasi ini politik banyak yang menggunakan digital nation sudah banyak yang menggunkannya sebab dengan adanya teknologi yang canggih, masyarakatakan mendapatkan informasi secara update dan cepat dibandingkan menggunakan politik tadisonal offline.

¨3. Bagaimana internet, dan komunitas online itu affords, dianggap sebagai revolusioner dalam arti sosial dan politik?
Jawab :
Internet dan komunitas online itu affords karena masyarakat sekarang sebagian besar memilih intenet sebagai komunitas. sebab dengan adanya internet bisa mempermudah dan mendapatkan sebuah informasi yang update dan aktual. dan banyak juga pengetahuan melalui teknolgi sekarang.memang sudah dianggap revolusioner sebab pengaruh juga dengan zaman yang sekarang ini, maka internet bisa dikatakan media untuk sosial dan politik. sehingga dalam jejaring sosial maka sesorang itu bisa mengenali kita melalui fb,ym, dsb. dan juga dalam politik bisa mempemudah dan mempromosikan sebagai kandidat dengan cara membuat sebuah forum komunitas untuk bisa memilih kandidat yang ingin dipilihnya.

Calon unggul pasti di web

1. Beberapa kandidat politik tampaknya memiliki strategi internet efektif selama pemilu 2008, dan yang lain tidak. Apa yang membedakan situs baik dengan yang buruk?

Jawab : yang membedakan situs baik dan buuk dilihat dari isi kontent dan linknya parpol itu sendiri. jika ada benernya stus yang baik, bisa dilihat dari pofile dan yang menyukainya banyak apa tidak. dan mgkin jika dilihat dari situs buruk. banyak oang yang memanfaatkan situasi keadaan dan ingin menjatuhkan parpol tesebut.

2. Apakah menurut Anda peran tumbuh kampanye internet adalah sebuah perkembangan positif bagi politik Indonesia? Mengapa?

Jawab : Positif . karena dengan menggunakan internet tidak hanya dari dalam saja mengetahuinya, bisa juga dari lua negeri orang itu bisa mengenalinya. dan sebaliknya jejaring internet itu sangatlah positif bisa melihat perkembangan infomasi baik dalam politik indonesia maupun politik luar negeri.

3. Bagaimana sebuah situs Web yang dirancang dengan baik membantu kampanye mengatur dasarnya tentara – relawan kampanye dan aktivis politik – offline?

Jawab : Sangatlah membantu buat kampanye itu. sebab dengan adanya untenet masyaakat akan bisa mengetahuinya dan melihatnya secara langsung apa yang ada situs internet dalam kampanye itu.. dengan membuat sebuah forum.

 
Leave a comment

Posted by on May 24, 2011 in tugas pertekom

 

Leave a comment